Selasa, 01 Maret 2016

1 Maret 2016

                Tiba-tiba aja kepengen ngetik lagi, dan lagi mikirin tentang media social yang lagi hitzz banget saat ini, gak lain ga bukan “PATH”. Mungkin di tulisan kali ini gua bakalan ngomongin tentang media social yang satu itu, disini murni pendapat pribadi gua, jadi kali aja ada orang yang baca tulisan ini, ini murni atas pemikiran gua! Ah lagian yang baca tulisan ini ya gua doang siiih.
                Pertama, path itu apa? init uh media social dimana lo lo bisa bikin status, curhat, check in location, share foto, update film yang lagi lo tonton, music yang lo denger, dan juga ada fitur chatting, lengkap bener ya? Hampir sama kayak Facebook memang. Cuma sedikit lebih simple di bagian profil pribadi aja sama gak ada galeri.
Lalu yang jadi masalah sekarang itu menurut gue, orang-orang di Indonesia terlalu pamer, dan melakukan hal yang gak perlu, sekarang gini, mereka punya waktu untuk ngumpul-ngumpul, share tempat, upload ini itu, foto, dll. Tapi kalo ditanya bilangnya sibuk, dan yang gua pertanyakan disini tuh, lu jalan-jalan kemanapun, missal ke Ujung Kulon lah, lu update location disana, yang berteman sama lu tuh perlu tau gak kayak begituan? Atau misalnya lu lagi nongkrong di café apa kek, lu share foto+location+tag friend, apa yang didapet teman-teman yang berteman sama lu di path? Cuma tau lu lagi dimana dan sama siapa aja, udah titik. Well, ya balik lagi, terserah lu mau ngapain dengan milik lu sendiri, tapi gunakanlah milik lu secara bijak, minimal kalo ga mau tebar kebaikan, ya cukup diam lah, jangan sering-sering, masa ampe di kantor pun lu update, udah pada tau kali senin-jumat atau sabtu lu berangkat kerja.
Path itu tempatnya pamer, jadi pamerlah sesuatu yang pantas di pamer, biasanya sesuatu yang lu lakukan atau buat dengan kemampuan lu sendiri, atau barang berharga yang lu dapatkan, pasti maklum lah orang juga.jadi kayak sok sok selebritis gitu.

Nggeus ah cukup sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar